Saturday, October 25, 2008

my regret

hari ini gue tersadar, waktu gue selama ini dipake untuk hal2 yang ga penting . mikirin sesuatu yang ngerusak otak gue . selama sma, gue ngerasa otak gue beku, ga bener2 dipake untuk belajar kaya waktu masa keemasan gue dulu (baca:jaman sd-smp) . gue nyesel banget sekarang . kenapa gue nyadar justru waktu hari2 di sma bakal berakhir .

gara2nya tadi pas di ssc gue liat ada pengumuman
usm itb 2009 . gue tertarik donk, siapa sih yang ga mau masuk itb? tapi gue mikir lagi, dg pola belajar gue yang berantakan sekarang ini, bisa gitu gue lolos? keinginan gue selalu lebih tinggi dari usaha yang gue lakuin .

persiapan untuk bisa lolos itb itu ga bisa instan . harusnya dari awal masuk sma gue udah persiapan, seenggaknya waktu udah kelas 3 gue mulai serius lah . tapi apa nyatanya? gue masih nyantai aja sampe sekarang . astagfirullahh.. malu sama diri sendiri . malu sama orang tua gue . malu sama Allah.. apalagi kalo lolos sumbangannya minimal 55juta . tinggi bgd kan.. waktu gue bilang ke papa, papa malah bilang "de, kalo segitu mah duitnya ga ada . kamu usahain lolos lewat snmptn aja ."
DEG ! SNMPTN? dada gue langsung sesak, tenggorokan gue ga enak, dan akhirnya waktu sampe rumah gue nangis..

gue harus lolos snmptn, gue harus bisa ngurangin beban orangtua gue dari sisi biaya, gue ga mau janji, tapi gue mau berusaha semaksimal gue ..
ya Allah, mudahkanlah jalanku ini..

No comments: